Senin, 23 Mei 2016

Kuliner Makanan Khas Tasikmalaya

Pada kesempatan kali ini kami akan memberikan informasi tentang 7 makanan enak di Tasikmalaya. Jadi buat kamu yang sedang bingung mencari kuliner enak di Tasik, simaklah baik-baik penjelasan berikut ini:

1. Tahu Bulat

tahu bulat enak khas tasikmalaya
tahu bulat enak khas tasikmalaya
 
jika di Sumedang terdapat makanan enak seperti tahu, maka begitu juga dengan Tasikmalaya. Disini kamu juga bisa menemukan makanan enak seperti tahu bulat. Tahu bulat ini merupakan salah satu makanan khas di Tasikmalaya. Dengan begitu kamu biasa mencarinya dengan mudah. Karena banyak pedagang yang juga menjual tahu bulat.

2. Nasi Cikur Khas Tasikmalaya

Nasi Cikur Khas Tasikmalaya
Nasi Cikur Khas Tasikmalaya

Di sebuah warung kecil yang terletak di pertigaan jalan Panyerutan-jalan Tentara pelajar, ada makanan yang bernama nasi cikur. Dan disini adalah satu-satunya warung yang menjual nasi cikur khas Tasikmalaya. Namun walaupun nasi cikur ini berada di tempat yang sederhana saja, soal rasa boleh diacungi jempol. Ditambah lagi harganya yang murah sehingga membuat hati dan juga perut menjadi senang dan kenyang. Ya, untuk satu porsi nasi cikur dibandrol dengan Rp.5.000,- saja.
Klik di sini untuk resep nasi cikur enak khas tasikmalaya 

3. Bubur Ayam H Zaenal

Bubur Ayam H Zaenal
Bubur Ayam H Zaenal

Buat kamu penggemar bubur, nggak usah pusing cari tempat makanan enak ini. Sebab di daerah Raden Ikik Wiradikarta ini kamu akan menjumpai bubur ayam yang lezat dan juga gurih. Disini, satu porsi bubur ayam dapat kamu nikmati dengan kisaran harga yaitu Rp.15.000,- sampai dengan Rp. 20.000,- Harga yang cukup mahal untuk satu porsi bubur ayam. Namun sepadan dengan rasa dan juga banyaknya taburan diatasnya. Ya, bubur ayam Tasik memang sedikit berbeda dari bubur ayam biasanya. Bubur ayam Tasik ini lebih kental dan juga memiliki banyak taburan sayur dan ayam di atasnya.
Klik disini untuk resep bubur ayam spesial

4. Mie Bakso Laksana

Mie Bakso Laksana
Mie Bakso Laksana

Bakso memang merupakan salah satu makanan favorit semua orang. Itu sebabnya banyak pedagang makanan yang juga menjual bakso. Namun dari sekian banyaknya penjual mie bakso, di jalan Pemuda no.5 Tasikmalaya terdapat mie bakso yang enak. Ya, mie bakso Laksana ni dibandrol dengan harga Rp.20.000,-

5. Soto Ayam pataruman Tasikmalaya

Soto Ayam pataruman Tasikmalaya
Soto Ayam pataruman Tasikmalaya

Selain mie bakso, soto adalah makan berkuah yang juga sering dijadikan sebagai menu favorit. Makanan yang dicampur dengan beberapa macam sayuran ini memang cukup banyak diminati. Seperti halnya soto ayam milik Ibu Rina. Usaha kuliner yang sudah dikelola sejak tahun 60an itu dapat bertahan hingga kini. Sebab soto ayam yang berlokasi di jalan Pataruman No.23, Tasikmalaya ini selalu berusaha untuk mempertahnkan citarasanya yang khas. Oleh karena itu rasa yang diberikan sudah tidak diragukan lagi. Dan untuk harga yang ditawarkan dari soto ayam inipun dipatok dari harga Rp.14.500,- sampai dengan Rp.24.000,-

6. Martabak Ramayana Tasikmalaya

Martabak Ramayana Tasikmalaya
Martabak Ramayana Tasikmalaya

Siapa sih yang nggak suka martabak? Tentu kamu suka kan? Begitu juga dengan hampir semua orang yang ada di berbagai kota. Makanan manis ini dapat kita jumpai di bermacam-macam kota termasuk juga di Tasikmalaya. Namun dari banyaknya pedagang martabak, ada martabak yang bernama martabak ramayana. Martabak ini dapat kamu cicipi di jalan Tentara Pelajar kota Tasikmalaya.

7. Kupat Tahu Tasikmalaya

Kupat Tahu Tasikmalaya
Kupat Tahu Tasikmalaya

Kupat tahu? Ya, makanan ini adalah salah satu menu khas yang juga ada di Tasikmalaya. Jadi kalau kamu adalah orang luar yang sedang berkunjung di Tasikmalaya, maka sebaiknya kamu mencicipi makanan tersebut. Makanan tersebut dapat kamu temukan di jalan Raya Mangunreja, Singaparna. Kupat tahu ini dibandrol dengan harga yang relatif terjangkau, yaitu Rp.10.000,- saja maka kamu sudah bisa menikmatinya.

0 komentar:

Posting Komentar